Beranda » Blog » Mengenal Manfaat dan Jenis Nebulizer Terbaru

Mengenal Manfaat dan Jenis Nebulizer Terbaru

Diposting pada 29 March 2022 oleh Alkes Malang / Dilihat: 286 kali / Kategori:

Mengenal Manfaat dan Jenis Nebulizer, jadi kita akan melihat manfaat dan mengetahui jenis nebulizer Nebulizer adalah alat untuk terapi inhalasi atau aerosol. Alat kesehatan ini memiliki fungsi sebagai inhaler yang mengubah obat cair menjadi uap dan langsung dihirup ke dalam sistem pernapasan. Keunggulan yang terdapat pada nebulizer tidak membuat penggunanya ketagihan.

Mengenal Manfaat dan Jenis Nebulizer

Mengenal Manfaat dan Jenis Nebulizer

dalam beberapa hal pasti ada pernyataan seperti obat nebulizer untuk batuk dewasa,  efek samping nebulizer manfaat nebulizer untuk dewasa, cairan untuk nebulizer cara kerja nebulizer kombinasi obat untuk nebulizer, obat nebulizer pengencer dahak, nebulizer untuk apa. Cari tahu tentang manfaat, kegunaan, dan jenis nebulizer yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Nebulizer biasanya diberikan kepada orang yang mengalami kesulitan bernapas, terutama yang sedang batuk atau pilek. Untuk info lebih lengkapnya ada deskripsi

Manfaat Nebulizer dan Cara Kerjanya

Nebulizer membantu mengobati dan mencegah gejala sesak napas dan membantu mengurangi peradangan saluran udara. Untuk petunjuk penggunaannya, dokter biasanya meresepkan obat melalui nebulizer. Pasien kemudian menghirup uap larutan obat melalui tabung ke dalam corong atau masker yang terhubung ke nebulizer.

Kapan saya bisa menggunakan nebulizer?

Jika Anda mengalami serangan sesak napas seperti asma, alergi, cacat lahir, batuk parah atau pilek, Anda bisa menggunakan nebulizer. Untuk monoterapi, nebulizer dapat digunakan hingga 3 kali sehari dengan harapan akan terlihat perubahan dari penggunaan pertama. Namun bila kondisi tak kunjung membaik, maka sebaiknya segera bawa ke rumah sakit untuk memeroleh perawatan intensif.

Berapa lama proses penggunaan nebulizer ?

Proses penghantaran obat akan berlangsung selama 10 hingga 15 menit. Selama proses belangsung, Anda dapat memosisikan diri dalam keadaan duduk tegak agar obat dapat langsung diserap mencapai paruparu.

Penyakit yang dapat ditangani dengan nebulizer

Biasanya dokter akan meresepkan obat yang di konsumsi lewat nebulizer kepada pasien berkebutuhan khusus seperti bayi, anakanak, penderita penyakit kronis, atau pasien yang membutuhkan asupan obat dalam dosis besar. Namun, alat ini juga dapat membantu mengobati penyakit lain, seperti: B.:Batuk dan pilek
Jika Anda memiliki gejala batuk atau pilek ringan, Anda tidak perlu menggunakan nebulizer. Namun, jika obat oral tidak menyelesaikan masalah pernapasan, nebulizer dapat digunakan sebagai gantinya.
  • asma, Saluran udara penderita asma cenderung lebih halus daripada orang tanpa asma. Penyakit ini disebabkan ketika saluran udara menjadi meradang, bengkak, dan menghasilkan lendir berlebih, yang dapat menyebabkan sesak napas dan kesulitan bernapas. Penyebab asma tidak diketahui secara jelas, tetapi selalu memiliki ventilator di rumah. Jika tidak ditangani dengan segera, serangan asma dapat menyebabkan kematian.

    Sebagai langkah penanganan pertama, Anda dapat menggunakan inhaler untuk mengobati dan mengendalikan serangan gejala asma agar tidak semakin parah. Kemudian, pada kasus berkebutuhan khusus, pasien dapat mempersiapkan sejumlah perobatan dan nebulizer agar mampu menjaga saluran udara terbuka dalam jangka waktu yang lebih lama.

  • Penyakit paru obstruktif kronis atau PPOK, merupakan istilah yang sering digunakan untuk kondisi penyakit paruparu yang mengalami peradangan kronis dalam jangka panjang. Peradangan ini seringkali menyebabkan pasien kesulitan bernapas karena adanya pembentukan lendir yang menghalangi saluran pernapasan. Menurut aldokter.com, penderita PPOK lima kali lebih mungkin terinfeksi COVID-19 dibandingkan orang tanpa PPOK. Oleh karena itu, pemberian nebulizer vapor kepada pasien PPOK sangat dianjurkan sebagai pertolongan pertama di rumah.
  • Infeksi paru-paru, Pneumonia adalah infeksi bakteri, virus, atau jamur yang menyerang paru-paru manusia. Secara umum, pasien COVID-19 yang memiliki gejala parah lebih rentan terkena pneumonia. Hal ini terjadi karena daya tahan tubuh yang lemah. Hal ini menyebabkan bakteri menyebar ke saluran pernapasan dan menginfeksi organ-organ tersebut. Jika masalah pernapasan tidak kunjung membaik meski sudah dibantu nebulizer, sebaiknya segera hubungi tim medis Anda untuk penanganan lebih lanjut.

Jenis Nebulizer

Sebelum membeli nebulizer, mintalah saran dari spesialis yang sesuai terlebih dahulu. Namun, ada tiga jenis nebulizer yang dapat Anda pertimbangkan:
  1. Nebulizer Jet Kompresor
    Nebulizer kompresor jet dapat memasok tekanan gas berkecepatan tinggi untuk mengubah bahan kimia menjadi bentuk uap. Jenis inhaler ini memiliki kemampuan untuk memasok bahan kimia yang tidak mungkin dilakukan dengan inhaler biasa, seperti: B. Kandungan antibiotik dan zat mukolitik (mukotiner). Selain itu, Nebulizer Kompresor Jet memiliki fitur-fitur canggih yang terjangkau dan mudah digunakan pengguna. Salah satu kelemahan nebulizer kompresor jet adalah menghasilkan suara yang lebih keras daripada jenis lainnya.
  2. Ultrasonic Nebulizer
    Ini adalah nebulizer yang dapat menghasilkan getaran sonik frekuensi tinggi untuk mengubah bahan kimia menjadi uap aerosol. Edisi generasi terbaru ini dapat menghasilkan uap 10 kali lebih cepat dari jenis kompresor. Hanya saja ultrasonik nebulizer memiliki harga yang lebih mahal.
  3. mesh nebulizer
    Nebulizer jenis ini dilengkapi dengan teknologi mutakhir untuk menghasilkan aerosol menggunakan pompa mikro gelombang berosilasi ultrasonik. Nebulizer mesh adalah salah satu inhaler yang paling direkomendasikan dibandingkan dengan jenis nebulizer lainnya, efisien, tenang dan mampu menghasilkan tetesan uap cair yang sangat halus. Dengan penggunaan baterai dan ukurannya yang nyaman, ini adalah pilihan untuk dibawa ke mana pun Anda pergi. Pada sisi negatifnya, harga nebulizer ini cukup tinggi dan tidak dapat menangani obat-obatan yang kental dan kental.

Tips Memilih Nebulizer Setelah Anda mengetahui jenis-jenis nebulizer

berikut beberapa tips yang dapat Anda gunakan saat memilih nebulizer.

  1. Pilih nebulizer yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
  2. Jika Anda membutuhkan nebulizer untuk bayi Anda, pilihlah nebulizer yang nyaman dan tenang.
  3. nebulizer harus disesuaikan dengan kebutuhan dosis harian Anda.
  4. Jika Anda perlu memindahkan nebulizer secara teratur, Anda dapat memilih nebulizer mesh dengan ukuran yang lebih nyaman.
  5. Pilih nebulizer yang mudah dibersihkan sehingga tidak ada residu kimia saat digunakan kembali.

Produk nebulizer yang direkomendasikan

Membeli nebulizer adalah investasi jangka panjang dalam menjaga jalan napas yang sehat. Maka tidak heran jika Anda perlu menimbang dengan cermat untuk menemukan alat kesehatan terbaik untuk kebutuhan Anda. Kalau bingung, coba lihat video kami di youtube.

Daftar Support Pengiriman Nebulizer di Malang – Batu dan di Sekitarnya Alat Kesehatan Malang

Nah, Terimakasih telah membaca artikel berjudul Mengenal Manfaat dan Jenis Nebulizer ini,  Anda juga dapat dengan mudah menemukan banyak produk kesehatan lainnya yang direkomendasikan di alat kesehatan malang.

Tags: , , , , , , , ,

Bagikan ke

Mengenal Manfaat dan Jenis Nebulizer Terbaru

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Fungsi Nebulizer dan 7 Penyakit yang bisa diobati dengan Nebulizer?
28 March 2022

Hai Sobat Sehat Alat Kesehatan Malang semua, kali ini saya ada dengan info seputar Fungsi Nebulizer dan 7 penyakit yang... selengkapnya

Jual Kursi Roda Medis Harga Terbaik di Malang dan 10 Rekomendasi Kursi Roda
29 March 2022

Jual Kursi Roda Medis Harga Terbaik di Malang dan 10 Rekomendasi Kursi Roda, Temukan produk kursi roda yang Anda cari... selengkapnya

Mengenal Manfaat dan Jenis Nebulizer Terbaru
29 March 2022

Mengenal Manfaat dan Jenis Nebulizer, jadi kita akan melihat manfaat dan mengetahui jenis nebulizer Nebulizer adalah alat untuk terapi inhalasi... selengkapnya

Alat Kesehatan Yang Paling Diperlukan Siswa Mahasiswa Sekolah Kesehatan di Malang
16 February 2022

Jenis-jenis Alat kesehatan yang perlu diketahui. Alkes yang diperlukan oleh siswa sekolah kesehatan, sekolah perawat, mahasiswa kedokteran dan keperawatan 1.... selengkapnya

Mengenal Manfaat dan Jenis Nebulizer Terbaru

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Roni
● online
Roni
● online
Halo, perkenalkan saya Roni
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja